Sunday, February 21, 2016

Shalawat Yang Di Anjurkan Habib Munzir Agar Berjumpa Dgn Nabi

Sabda Rasulullah saw dalam mimpi Al Habib Muzir sambil menepuk bahunya:
"Munzir, tenanglah! usiamu belum mencapai 40 tahun sudah berjumpa denganku".

Al Habib Munzir pernah ditanya bagaimana cara beliau mimpi berjumpa dengan Rasulullah shallallohu 'alaihi wa sallama. Berikut ini jawaban beliau: "Cara berjumpa dengan Rasul saw dengan merindukannya, memperbanyak amalan sunnah semampunya dan memperbanyak shalawat. Rasululloh saw mencintai dan memperhatikan kita lebih dari ayah-bunda kita. Rasul saw adalah ayah ruh bagi semua ummatnya, maka ruh kita tetap mudah berhubungan dengan ruh beliau saw, melalui mimpi misalnya. Perkuatlah hubungan ruh anda dengan ruh beliau saw dengan shalawat ini;

اللهم صل على روح سيدنا محمد فى الارواح، وعلى جسده فى الاجساد، وعلى قبره فى القبور
"Ya Alloh limpahkanlah shalawat pada Ruh Sayyidina Muhammad di alam arwah, dan limpahkan pula pada Jasadnya di alam Jasad dan pada kuburnya di alam kubur".

Beliau Al Habib Munzir meneruskan nasihatnya: "Anda bisa saja berjumpa dengan Rasul saw dalam mimpi, maka perbanyaklah shalawat, cintailah sunnah, perbanyaklah bersedekah pada anak yatim dan berbaktilah pada ibunda kita jika masih ada. Ini adalah amalan-amalan yang sangat di cintai oleh Rasul saw. Anda jangan tidur kecuali bibir anda terus bershalawat pada nabi saw. Beliau akan menjumpai anda dan yakinlah!".

Al Habib Munzir juga berkata: "Saya menyukai semua macam shalawat. Dulu saya membaca 17 macam shalawat, di antaranya shalawat Syeikh Abdul Qadir Al Jailani yg panjangnya 13 halaman. Namun sekarang saya membaca satu macam shalawat saja, yang diajarkan oleh Rasul saw pada saya lewat mimpi:

اللهم صل على سيدنا محمد واله وصحبه وسلم
"Ya Alloh, limpahkanlah shalawat kepada sayyidina muhammad, keluarga dan sahabatnya dan juga limpahkanlah keselamatan".

"Shalawat ini saya baca 5.000 kali setiap harinya. Jika anda ingin membacanya silahkan! saya ijazahkan pada anda, boleh di baca100 kali, 200 kali atau lebih. Berapa saja sekiranya anda mampu dan juga bisa dibaca di mobil, di jalan atau dimanapun anda berada.

Beliau Al Habib munzir meneruskan perkataannya: "Masalah mimpi bertemu Rasululloh saw, saya pernah bermimpi beliau saw dan mengadukan banyaknya orang yang rindu kepada beliau saw namun belum juga berjumpa dalam mimpi. Beliau Rasululloh saw menutup wajahnya dan menangis, seraya berkata: "Tiada yang memisahkanku dengan mereka selain tabir qudrat dan mereka akan berjumpa denganku kelak".

"Rasul saw sangat perduli dan rindu pada ummatnya, lebih-lebih orang yang mencintai beliau saw. Telah diriwayatkan di dalam shahih Muslim, bahwa beliau saw bersabda: “Ummatku yang paling cinta kepadaku adalah orang yang hidup setelah wafatku dan mereka sangat mengidamkan berjumpa denganku dari pada harta dan keluarganya”.

No comments:

Post a Comment