Friday, February 26, 2016

Kisah Habib Umar Menaklukkan Singa

Pada suatu hari habib Umar bin Hafidz berencana melakukan safari dakwah ke pedalaman Afrika. Sungguh, perjalanan dakwah kali ini bukanlah hal yang mudah karena harus melewati hutan belantara yang terkenal dengan binatang buasnya.

Beliau Al Habib di temani seorang muallaf bernama khomis. Dia adalah salah satu dari muallafin yang diajak masuk islam oleh Habib Ahmad Masyhur bin Thaha Al Haddad. Muallaf ini sering membantu habib dalam berdakwah di daerahnya.

Dengan tekat yang bulat, habib Umar berangkat beserta rombongannya. Sebelum masuk ke dalam hutan, habib dan rombongan dicegat oleh beberapa polisi yang bertugas berjaga-jaga di pos. Mereka menyarankan agar jangan meneruskan perjalanan, apalagi hari sudah malam, takut jadi incaran binatang buas yang mencari makan.

Habib Umar turun dari mobil dan menyuruh menggelar tikar untuk bersama-sama membaca maulid Habsyi yang di kenal dengan Simtu Al Duror. Beliau mendapat isyarah agar meneruskan perjalanan dakwahnya. Polisi berinisiatif mengikuti rombongan dari belakang, takut terjadi sesuatu di dalam hutan.

Ketika sampai di tengah hutan, tiba-tiba ada se ekor singa muncul mengelilingi mobil yang di tumpangi Al Habib. Para rombongan ketakutan, tapi beliau tetap tenang kayak tidak terjadi apa-apa. Singa itu kemudian menaikkan kaki depannya ke jendela mobil disamping tempat duduk habib Umar. Sopir yang duduk bersebelahan dengan habib, keheranan karena beliau menyuruhnya untuk membuka jendela mobil. " Ya Habib! itu singa".

Akhirnya kaca jendela mobil diturunkan juga, karena telah diperintah oleh habib. Para rombongan takjub karena Al Habib bisa berkomunikasi dengan singa. Beliau berkata pada singa itu, " Aku ini utusan Rasululloh". Lalu beliau mengambil sebuah pisang dan dikasihkan kepada singa tersebut. Singa manggut-manggut. Sungguh aneh, singa pemakan daging itu, mau memakan pisang pemberian habib Umar.

setelah dikasih pisang, singa pergi menjauh dari mobil. Polisi yang tadinya mengikuti rombongan dari belakang keheranan melihat apa yang terjadi dengan habib, dan akhirnya mereka masuk islam.

3 comments:

  1. Apakah sahih min? Soalnya banyak orang awam yang bilang hoax ๐Ÿ™ supaya bisa membungkam mereka yang sok tau min

    ReplyDelete
  2. Di zaman teknologi maklumat ini, no recording on phone? Gambar pun x ada?

    ReplyDelete
  3. Kejadiannya sudah cukup lama dan shohih diceritakan oleh almarhum almaghfurlah alhabib mundzir bin fuad almusawwa

    ReplyDelete