Wednesday, February 10, 2016

Enak Ya?.. Jadi Kamu

Aku melihat hidup temanku begitu nikmat. Ternyata dia hanya pandai menutupi kekurangannya tanpa berkeluh kesah...

Aku melihat hidup temanku tak ada duka dan kepedihan. Ternyata dia hanya pandai menutupi dengan mensyukuri...

Aku melihat hidup temanku begitu tenang tanpa ujian. Ternyata dia begitu menikmati badai ujian dikehidupannya...

Aku melihat hidup temanku begitu sempurna. Ternyata dia hanya berbahagia dengan apa yang dimilikinya...

Aku melihat hidup temanku beruntung. Ternyata dia selalu tunduk pada Allah untuk bergantung...

Setiap hari aku belajar memahami dan mengamati setiap hidup orang yang aku temui. Ternyata aku yang kurang mensyukuri...

Dibelahan dunia masih banyak yang belum seberuntung aku. Dan satu hal yang aku ketahui bahwa Alloh tak pernah mengurangi ketetapanNya. Hanya aku lah yang masih saja mengkufuri nikmat anugrah Ilahi...

Aku merasa tidak perlu iri hati dengan rizki orang lain. Mungkin aku tak tahu dimana rizkiku, tapi rizkiku tahu dimana diriku...

Dari lautan biru, bumi dan gunung, Allah telah memerintahkannya menuju kepadaku...

Allah Ta'ala telah menjamin rizkiku sejak 4 bulan 10 hari, dimana aku masih dalam kandungan ibuku...

Amatilah! Sungguh keliru jika rizki dimaknai dari hasil bekerja, karena bekerja adalah ibadah, sedangkan rizki adalah urusanNya...

Melalaikan Ibadah demi menghawatirkan apa yang telah dijamin adalah kekeliruan berganda...

Manusia membanting tulang demi angka yang mungkin esok akan ditinggal mati. Mereka lupa bahwa hakekat rizki bukan apa yang tertulis dalam angka, tapi apa yang telah dinikmatinya...

Rizki tak selalu terletak pada pekerjaan kita. Alloh meletakkan ditempat yang dikehendakinya...

Diulang bolak balik 7x Shafa dan Marwa, Zamzam justru muncul dari kaki sang bayi, Ismail a.s...

Ikhtiar adalah perbuatan. Rizki adalah kejutan. Dan yang tidak boleh dilupakan, tiap hakikat rizki akan ditanya kelak...

Rizki hanyalah hak pakai bukan hak milik, maka aku tidak boleh merasa iri pada rizki orang lain...

No comments:

Post a Comment