Wednesday, February 10, 2016

Menjalin Hubungan Dengan Wali

Al Imam Al Quthbul Wujud Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi berkata "Orang yang tidak pernah duduk dengan orang arif maka kehidupannya akan berlalu dengan sia-sia dan dia terhitung sebagai orang yang merugi".

Al Imam Al Quthb Al Habib Ahmad bin Hasan Al Atthas berkata "Sepatutnya seseorang memiliki tali hubungan dengan orang sholeh/wali baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal".

Jika kita tidak bisa bergaul dengan orang Arif setidaknya kita ziarah kemakamnya atau sering-sering kirim Fatihah kepada beliau.

Al Alim Al Allamah Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz berkata "Bahwa Al Imam Al Habib Hasan bin Ahmad Al Atthas berkata; Jika seseorang menyebut nama orang sholeh/wali maka jarak antara dia dengan orang sholeh/wali tersebut semakin dekat".

Al Habib Umar bin Hafidz  juga berkata "Orang yang menyebut nama orang sholeh/wali seperti orang yang menelpon. Misalkan ketika kita memencet nomor telpon maka akan berdering pada nomor yang kita tuju. Begitu juga ketika kita sebut nama orang soleh/wali maka akan berdering di sisi orang sholeh/wali tersebut. Siapa orang yg membaca wirid/kitab orang sholeh ketahuilah bahwa orang sholeh tersebut hadir. Jika kita sering menyebut nama orang sholeh maka sirr orang tersebut akan melekat pada wajah kita".

No comments:

Post a Comment