Tuesday, January 19, 2016

Kerajaan Ditukar Dengan Kentut

Di sebuah warung terjadi obrolan antar warga. Mereka membicarakan tentang Raja yang sakit perut dan sudah berbulan-bulan tak kunjung sembuh.

Tiba-tiba ada orang asing angkat bicara dan meyakinkan para warga bahwa dirinya mampu mengobati penyakit raja dengan izin Allah. Semua mata tertuju pada orang tersebut dan salah satu dari warga berkata "jika anda sanggup silahkan obati raja". Lalu salah seorang dari mereka yang duduk mengantarnya menghadap raja.

Raja bertanya" Hai orang asing apa benar engkau sanggup mengobati penyakitku?". Dia menjawab "sanggup dengan izin Alloh. Tapi aku mau mengobati raja asal memenuhi permintaanku". "apa permintaanmu? aku akan menyetujuinya sebab aku sudah tak sanggup menahan sakitku." Ujar raja kepada orang asing itu. "Saya ingin kerajaanmu ini menjadi milikku". Raja kaget atas permintaannya itu, dan menyangkal "Apakah kau gila? Bagaimana mungkin aku menyerahkan kerajaanku kepadamu?. "Itu terserah anda jika masih menginginkan kesembuhan dari penyakit anda maka penuhilah permintaan saya.

Karena raja tak tahan lagi terhadap sakitnya, maka diapun menyanggupi syarat itu. Orang asing mengusap perut raja sambil membaca beberapa doa kepada Alloh. Tiba-tiba raja buang angin, yang sangat keras dan lama sekali kemudian dengan izin Alloh, penyakit raja pun sembuh seketika.

Raja gembira karena sudah sembuh dan berkata "Wahai orang asing, aku tak pernah ingkar janji. Kerajaanku ini sekarang jadi milikmu". "Wahai raja, kerajaanku ini, saya hadiahkan lagi kepadamu. Saya hanya ingin memberi pelajaran kepadamu, bahwa kerajaanmu beserta isinya hanyalah senilai dengan "KENTUTmu tadi, maka tak ada yang perlu kau sombongkan".

Ternyata Orang itu adalah waliyulloh yang tak dikenal orang.
Kerjanya mengembara dari kota ke kota. Selesai mengucapkan hal itu, sang Waliyulloh pergi meninggalkan raja, dan menghilang di tengah-tengah kerumunan manusia.

No comments:

Post a Comment