Saturday, January 23, 2016

Karomah Abuya Sayyid Muhammad

Pada suatu hari ketika Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki berkunjung ke Singapura, ada seseorang yang menghadap Abuya. Setelah lama duduk bersimpuh dihadapan abuya dan berbincang-bincang lama dengan beliau, sesaat kemudian orang tersebut berpamitan kepada beliau untuk berangkat ke Indonesia untuk menemui salah satu Habaib yang terkenal di Indonesia yakni Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya Pekalongan Jawa Tengah.

Kemudian abuya bertanya kepada orang tersebut. ”Kenapa kamu ingin menemui Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya?” lalu ia menjawab : “Habib Lutfi bin Yahya adalah salah satu Wali min Auliya’, yang terkenal, saya ingin meminta barokah dari beliau".

Sejenak kemudian abuya berkata kepadanya “kenapa kamu repot-repot datang ke Indonesia, sebentar lagi yang kamu maksudkan itu akan datang kesini untuk menemui saya".

Tidak lama kemudian, benar juga apa yang dikatakan abuya ,bahwa tiba-tiba Habib Lutfi bin Yahya muncul dihadapannya ketika orang tersebut hendak pergi.

Kemudian Habib Lutfi berkata kepada orang tersebut “selama masih ada Abuya Sayyid Muhammad ini, kamu gak perlu repot-repot mendatangi saya, beliau adalah Al Allaamah Waliyulloh, dan seorang Qutub dimasanya.

Melihat karomah kewalian Abuya dan Habib Lutfi, orang tersebut tercengang, dan hanya tertunduk diam.

Sumber: Al Injaz fii Karoomati Fakhril Hijaz

No comments:

Post a Comment