Friday, January 8, 2016

Kerangkeng Dajjal Telah dibuka

Dalam sebuah hadist dikatakan;

“Barang siapa mendengar ada Dajjal maka hendaklah dia bersembunyi darinya. Demi Allah ada seseorang yang mendatanginya dan dia mengira bahwa ia beriman lantas dia mengikutinya kerana banyak syubhat atau kesamaran yang menyertainya.” (HR Ahmad, Abu Daud dan Hakim)

Habib Umar memberi khabar bahwa 8 Ulama Yaman telah bermimpi bahwa ikatan Dajjal telah dibuka oleh Allah di tempat kurungannya.

Ulama kita menganjurkan beberapa Amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal. Diantaranya;

1. Menghafal 10 ayat awal dari surah Al Kahfi.
“Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat dari pada awal surah Al kahfi, pasti terlindung dari pada Dajjal.” (HR Muslim 809)

2. Membaca surah Al Kahfi pada setiap hari Jumaat.
“Barangsiapa membaca surah Al kahfi pada hari Jumaat, niscaya dirinya terpelihara hingga delapan hari, dari pada segala fitnah yang melanda, dan jika keluar Dajjal sekalipun, dia akan terpelihara dari padanya.” (Al Dhurr Al Manthur oleh As Suyuti 5:355)

3. Membaca doa dibawah ini setelah membaca doa Tahiyyat Akhir
اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ النارَ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari siksa Neraka, dari siksa Qubur, dari fitnah/cobaan kehidupan dan kematian dan dari fitnah Al Masih Al Dajjal”.

4. Menjauhkan diri dari berjumpa dengan Dajjal jika mengetahui Dajjal sudah keluar. Atau tinggal di Makkah atau Madinah karena Dajjal tidak dapat memasuki 2 kota suci tersebut.
“Tidak ada suatu negeri pun yang tidak akan dimasuki Dajjal kecuali Makkah & Madinah.” (HR Bukhari)

Sebarkanlah semoga bermanfaat.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
Artinya: “Barangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya (HR.Muslim)

No comments:

Post a Comment