Monday, January 11, 2016

Pemuda Yang Sebenarnya

Pemuda harus gagah tidak boleh loyo, lemas, malas dan suka meratap. Kalau diwaktu muda saja sudah lemah bagaimana diwaktu tuanya?

Anak mudah harus berlatih menghebatkan diri mengatasi masalah, tapi tidak boleh melatih diri terbiasa dengan penderitaan hingga tidak berniat memperbaiki kehidupan.

Jatuh itu biasa, tapi harus segera bangun dan bangkit. Itu hanya untuk anak muda yang smart.

Anak muda harus gagah, berani dan rukun dalam bekerja sama untuk saling menghebatkan. Jangan bertengkar, jangan mau di adu domba dan jangan bermusuhan. Jangan mau diperalat untuk kepentingan orang lain.

Anak muda jangan berusaha mengalahkan orang lain. Berusahalah setiap hari menjadi lebih baik dari hari kemaren. Dengannya tau-tau dia sudah mengalahkan orang lain yang selama ini merendahkan anda.

Anak muda tipis sekali perbedaan antara kecerdasan dan ketololan mereka, tapi jika anak muda tidak membuat kesalahan, kapan dia ahli dalam ketepatan.

Anak muda sering asik dan bergembira, melakukan sesuatu yang membuatnya tidak kemana-mana. Tidak semua kesibukan diluar memajukan.

Anak muda yang hanya sibuk mengejar cinta tidak akan sesukses anak muda yang mengejar ilmu dan membangun karir.

Tuhan, jadikanlah aku anak muda yang tadinya diremehkan tapi nanti kaya, dermawan, dihormati dan berpengaruh luas, sesegera mungkin.
Amiiin...

No comments:

Post a Comment