Tuesday, January 5, 2016

Utamakan Bersikap Santun Dalam Dakwah

Demonstran wanita anti-Islam terkejut setelah disambut dengan baik oleh seorang Muslimah. Wanita itu kagum ketika dipeluk lembut Muslimah tersebut.

Demonstran yang dikenal dengan nama depan Annie dari Lancaster itu tidak menyangka jika warga Muslim yang dia demo membalas dengan sikap ramah.

Muslimah yang bersikap lembut terhadap Annie itu bernama Cynthia Eugenia. Annie mengatakan ia semula berpikir tidak ada Muslim yang baik tapi, setelah menghabiskan dua jam bersama Cynthia di masjid dia berpikir ulang.

Annie tiba di Columbus Noor Islamic Cultural Center, dia ambil bagian dalam demo bertajuk “Anti-Islam Global Rally for Humanity”.

Demo itu menargetkan sejumlah masjid di AS. Namun pada akhirnya, Annie menjadi satu-satunya demonstran yang berbalik mendukung warga Muslim yang ada di masjid. Dia tersanjung dengan sikap baik Muslimah di masjid yang memeluknya, menawarkan makan dan minum serta memberikan pendidikan tentang agama Islam.

Setelah diajak masuk dan melihat-lihat isi masjid serta beramah tamah sambil menikmati makanan yang disajikan, Annie menuturkan bahwa dirinya telah salah menilai Islam. Ia juga menyesal telah melakukan demonstrasi anti-Islam.

Usai ramah tamah, Annie meninggalkan poster-protesnya. Ia justru pulang dengan sebuah mushaf Al Qur’an terjemahan.

Disarikan dari SINDONEWS.com dan Facebook catatan manfaat

No comments:

Post a Comment