Sunday, January 17, 2016

BERKAT MENCINTAI WALI ALLAH, TUBUH TIDAK TERBAKAR API NERAKA

Dikisahkan, ada sepasang suami istri hidup dalam keadaan serba kekurangan. Pada suatu hari si suami mendapatkan rizki berupa uang. Dia bertanya pada istrinya, "Wahai isteriku, kamu ingin dibelikan apa?" Istrinya menjawab, “Daging saja, kita kan sudah lama tidak menikmati lezatnya daging.” Kemudian  si suami pergi ke toko daging. Setelah sepotong daging selesai ia beli, dia memasukkanya ke dalam kantong plastik. 

Disaat perjalanan pulang, di atas bukit, dia melihat banyak orang berkumpul di sebuah masjid. Dia berkata dalam hatinya, “Sekarang bukan waktunya shalat kenapa banyak orang berkumpul di masjid. Mungkin ada janazah yang sedang dishalati, sebaiknya saya juga ikut shalat janazah.” Tanpa menanyakan janazahnya siapa yang ingin dishalati, ia langsung masuk ke masjid dan melaksanakan sholat. Pada saat melaksanakan shalat jenazah, kantong yang berisi daging dibawa kedalam masjid. 

Setelah selesai shalat, ia langsung pulang ke rumah, tidak ikut mengantar jenazah hingga ke liang lahat. Setelah sampai di rumah, kantong yang berisi daging diserahkan pada isterinya untuk dimasak. Keanehan terjadi, daging tersebut dipotong dengan pisau tapi tidak bisa terbelah. Direbus, dibakar dan dipanggang juga tidak bisa matang. Segala upaya dilakukan, daging tak sedikitpun berubah, warnanya tetap kemerahan. 

Di tengah penasaran dengan kejadian ini, mereka berdua pada malam harinya bermimpi. Dalam mimpinya tersebut, mereka mendengar suara berkata, “Daging yang kamu bawa saat menyalati janazah orang shalih atau wali Allah, walaupun dibakar tidak akan terbakar. Apalagi dagingmu, jika kamu beriman pada Allah dan Rasul-Nya serta kamu mencintai orang shalih, tidak akan terbakar oleh api neraka.” 

Disarikan dari ceramah Habib Umar Al Muthahhar

No comments:

Post a Comment