Sunday, December 6, 2015

RASULULLAH SAW MENGANJURKAN MINUM KOPI

Suatu ketika Sayyid Ahmad bin Ali Bahr Al Qudaimi berjumpa dengan Nabi Muhammad Saw dalam keadaan terjaga, ia berkata kepada Nabi Saw: “Wahai Rasulullah, aku ingin mendengar hadits langsung darimu tanpa perantara orang lain.” Nabi Muhammad Saw kemudian bersabda, “Aku akan memberimu 3 hadits;
1. Selama bau kopi Bun ini masih tercium aromanya di mulut seseorang, maka selama itu pula malaikat akan beristighfar (memintakan ampun) untuknya.
2. Barangsiapa yang menyimpan tasbih untuk digunakan berdzikir, maka Allah akan mencatatnya sebagai orang yang banyak berdzikir, baik tasbih itu pernah digunakan berdzikir atau belum pernah digunakan.
3. Barangsiapa duduk bersama Waliyullah yang masih hidup atau yang sudah wafat maka pahalanya sama dengan ia menyembah Allah di seluruh penjuru bumi.”
Al Habib Abu Bakar bin Abdullah Al Atthas berkata, “Sesungguhnya tempat yang ditinggalkan dalam keadaan sepi atau kosong maka jin akan menempatinya. Sedangkan tempat yang biasa digunakan untuk membuat hidangan kopi maka jin tidak akan menempati dan mendekatinya.”

Sumber: Kitab Tadzkirah Al Nas

No comments:

Post a Comment