Friday, December 11, 2015

SYAIKH ABDUL QADIR AL JAILANI, BURUK SANGKA BIKIN MALU

Pada suatu hati ada ada seseorang ingin bertamu ke rumah Syaikh Abdul Qodir Al Jailany. Ketika sudah dekat dengan rumah beliau, dia melihat 40 kuda berpelana terbuat dari emas dan berselambu dari sutra. Karena melihat hal itu, dia beralih ke rumah orang lain yang juga seorang Ulama. Dia mengira  Syaikh Abdul Qodir termasuk Cinta Dunia.

Beberapa bulan kemudian, dia mengalami sakit dan berobat keberbagai tabib. Menurut tabib obat satu-satunya adalah hati kuda yg berciri-ciri seperti yang dimiliki oleh  Syaikh Abdul Qodir. Dan menyarankan agar menemui beliau karena terkenal baik dan pemurah.

Dia merasa malu untuk menemui  Syaikh Abdul Qodir karena telah berburuk sangka pada beliau. Pada akhirnya dia pergi juga kerumah  Syaikh Abdul Qodir beserta tabib.

Sebelum menyampaikan maksud dan tujuan,  Syaikh Abdul Qodir langsung berkata, "aku sengaja memelihara unta-unta ini untuk kamu dan emasnya untuk bayaran tabib. Setiap hari unta tersebut disembeleh untuk diambil hatinya sebagai obat hingga 40 ekor untanya habis. kemudian dia sembuh.

No comments:

Post a Comment