Thursday, November 19, 2015

Dosen jepang masuk Islam karena ajaran kejujuran

Habib Ali bin Abdur-Rohman AlJufri, beliau bercerita....

3 tahun yang lalu,ada seorang turis datang ke kota Tarim Hadramaut.
Dia melihat-lihat harga yang ada dipasar,maka ketika itu,datanglah dia ke salah-satu anak yang masih berumur 14 tahun(umur permulaan dewasa)yang mana sang anak tersebut tergolong miskin,menggelar barang dagangannya,barang dagangan yang tidak begitu bernilai harganya.

Ketika sang turis tersebut merunduk untuk melihat-lihat barang sang anak tersebut,tanpa terasa uangnya terjatuh(sejumlah uang dolar dengan nilai yang cukup besar)sang turis tidak merasakan uangnya terjatuh&sang anak-pun tidak mengetahui uang sang turis tersebut terjatuh karena dia tengah sibuk mengatur barang dagangannya.

Setelah sang turis berlalu,sang anak mengetahui bahwasannya uang sang turis tersebut terjatuh,maka sang anak tersebut mengambilnya & berlari menuju sang turis untuk mengembalikan uangnya yang terjatuh.

Sang turis terkejut,dia bertanya(denganditerjemahkan oleh orang yang membarenginya),kenapa engkau kembalikan uangku,padahal uang ini bisa engkau gunakan untuk membeli toko&engkau bisa berdagang dengan uang ini.

Sang anak menjawab dengan tegas;ENGKAU MENG-INGINKAN AKU BERDAGANG DENGAN UANG HARAM???MENJUAL AGAMAKU DEMI SEJUMLAH UANG DOLAR???

Mendengar jawaban sang anak tersebut,bergetar hati turis jepang tersebut sambil menyatakan tunjukkan aku kepada salahsatu ulama' dari agamamu yang TIDAK MAU MENJUAL AGAMANYA DEMI SEJUMLAH UANG.

Diantarkanlah sang murid tersebut ke Darul Mustofa & dia-pun menyatakan ke-Islaman-nya,ditalqinkanlah sang turis tersebut 2 kalimat syahadat.

Ketika ditanya,apa gerangan yang menyebabkan engkau masuk agama Islam,sang turis menjawab;karenakejadian dengan sang anak tersebut(dia-pun menceritakan kejadian dengan sang anak tersebut).
Sang turis jepang itu,adalah salahsatu dosen dijepang.

Lihatlah...bagaimana kekuatan amanat didalam perdagangan,mampu merubah hati seseorang dengan tanpa dialog,tanpa diskusi,tanpa dalil-dalil,sehingga menghantarkan menuju hidayah ke-Islaman......

Smoga Allah selalu mencurahkan hidayah dan inayahnya kpd kita.....orang tua kita....guru2 kita.....klarga kita....dan saudara2 kita......aamiin.....

sumber: akun facebook catatan manfaat

No comments:

Post a Comment