Monday, September 12, 2016

APA YANG MEMBUAT MALAIKAT JIBRIL TERTAWA

سأل النبي صلى الله عليه وسلم جبرئيل هل أنت تضحك؟ 
قال له نعم، 
قال له النبي صلى الله عليه وسلم متى؟ 
قال عندما يخلق الإنسان ومن أول ما يولد إلى أن يموت وهو يبحث عن شيء لم يخلق في الدنيا
تعجب النبي صلى الله عليه وسلم وقال ما هو الشيء الذي يبحث عنه الإنسان ولم يخلق في الدنيا؟ 
قال جبرائيل: الراحة، إن الله لم يخلق الراحه في الدنيا، بل خلقها في الآخرة فالإنسان يبحث دائما عن الراحة، 
فالطفل يقول متى أكبر، 
والشاب يقول ليتني أعود طفلا، 
والشیخ يقول ليت الشباب يعود يوما، 
والمتزوجة تقول ليتني أعود عزباء، 
والعزباء تقول ليتني أتزوج، 
والذي لم ينجب أطفالا يقول ليت.... 
والذي أنجب أطفالا يضجر، ويقول ليتني لم أنجب أطفالا، 
والذي تزوج امرأة واحدة.....

Nabi Muhammad saw pernah bertanya kepada malaikat Jibril as. "Apakah engkah pernah tertawa wahai Jibril? 
Malaikat Jibril menjawab, "ya". 
Nabi Muhammad saw bertanya lagi, "Kapan?
Berkata malaikat Jibril, "Ketika manusia mencari sesuatu di dunia sedangkan sesuatu itu tidak ada di dunia. Sejak manusia mulai diciptakan sampai wafatnya, ia mencari sesuatu yang tidak pernah diciptakan didunia."
Nabi Muhammad saw merasa heran dan bertanya, "Apakah sesuatu yang dicari manusia sedangkan hal tersebut tidak pernah diciptakan didunia?"
Berkata malaikat Jibril, "ketenangan". Sesungguhnya Allah tidak menciptakan ketenangan di dunia tetapi Allah menciptakannya di akhirat". Semua mencari ketenangan.
Anak kecil berkata: "Andai aku sudah dewasa?"
Pemuda berkata: "Andai saja aku kembali kecil"
Orang tua berkata: "Andai saja masa muda kembali lagi"
Orang yang telah menikah berkata: "Andai saja aku kembali pada masa lajang (jomblo)"
Dan orang yang lajang (jomblo) berkata: "Andai saja aku telah menikah"
Orang yang tidak memiliki anak berkata: "Andai saja aku punya anak walau hanya satu anak saja"
Orang yang memiliki banyak anak berkata: "Andai aku tidak memiliki banyak anak"
Orang yang telah menikah dengan satu perempuan meng-inginkan: "Andai aku bisa menikah lagi"

No comments:

Post a Comment