Friday, April 15, 2016

JANGANLAH SENANG DIPERLAKUKAN LEBIH ISTIMEWA

Ketika Rasulullah ﷺ berada dalam sebuah perjalanan, saat istirahat, beliau memerintahkan untuk mengurusi kambing (untuk dimasak). 

Salah seorang di antara para sahabat berkata, "Aku yang akan menyembelih kambingnya." Yang lain berkata, "Aku yang akan mengulitinya." Ada lagi yang berkata, "Aku yang akan menyalakan apinya." Dan ada pula yang berkata, "Aku yang akan memasaknya."

Tiba-tiba Rasulullah ﷺ bersabda, "Aku yang akan mencari kayu bakarnya." Para sahabat Nabi segera menyahut, "Biar cukup kami yang mengerjakannya Ya Rasulallah." Beliau ﷺ tersenyum dan berkata, "Aku tahu cukup kalian yang mengerjakannya, tetapi aku tidak suka diistimewakan diantara kalian sebab Allah tidak suka melihat seorang hamba yang suka diistimewakan di antara sahabat-sahabatnya."
Dikutip dari Kitab Wasailul Wushul Ila Syamailir Rasul karya Syaikh Yusuf bin Ismail Al Nabhani

No comments:

Post a Comment