Thursday, October 13, 2016

MEMIMPIKAN RASULULLAH SAW, TETNTANG KEUTAMAAN SYAIKH AN NABHANI

Ada baiknya disebutkan disini cerita temanku, dia manusia agung, sayyid, baik, pintar, beriman, benar dalam berkata Dr. Ibrahim Hasan, manager rumah sakit perguruan tinggi Ain Syam. Dia berkata: Temanku bercerita, dia panjang umur, taqwa dan wara', dia tinggal di Madinah Munawwarah, semoga shalawat yang utama dan salam yang sempurna dilimpahkan kepada penghuninya (Nabi Saw). Dia berkata:

“Keanehan terjadi padaku, sungguh saya sering bermimpi Nabi Saw dan setelah itu saya tidak memimpikan beliau lagi. Saya sangat sedih. Beberapa lama kemudian saya memimpikan beliau Saw lagi. Saya bertanya kepada beliau As tentang hijab yang menghalangi diriku dengan-Nya. Nabi Saw berkata: Bagaimana kamu bisa melihatku sedangkan kamu mempunyai kitab ini yang berisi cacian terhadap kekasihku An Nabhani (Syaikh Yusuf bin Ismail An Nabhani). Pagi harinya saya membakar kitab itu dan bisa bermimpi Nabi Saw seperti dulu.

Kitab yang dimaksud adalah kitab Nailul Amani fir Raddi ala An Nabhani, kitab yang berisi fanatisme pada satu madzhab dan memuat pemikiran tertentu yang keliru.
Sumber: Muqaddimah kitab Jami'u karamatil Auliya' karya Syaikh Yusuf bin Ismail An Nabhani, oleh Ibrahim 'Athwah 'Iwadh, dosen Universitas Al Azhar Mesir

No comments:

Post a Comment