Tuesday, December 1, 2015

Manusia tidak akan tahu dimana akan mati

ماتدري نفس ماذا تكسب غدا ...... 
وماتدري نفس باي ارض تموت .... 

seseorang tidak akan tahu apa yang akan diperbuat besok ... 
seseorang tidak akan tahu ditempat mana dia akan mati .....
      Diceritakan bahwa Nabi sulaiman mengadakan pertemuan beserta para pejabat negara dan rakyatnya. tiba-tiba ada seorang tamu masuk dan menghadap nabi Sulaiman. Sang Patih merasa tidak nyaman dengan kedatangan tamu tersebut karena selalu diperhatikan dan berbisik pada nabi Sulaiman untuk menanyakan siapa tamu tersebut. Sejak kedatangannya Patih merasa tidak tentram dan kesehatannya mulai menurun.
Nabi Sulaiman menjawab bahwa tamu itu adalau malaikat Maut yang sudah biasa menemui nabi. karena merasa tidak nyaman dengan kedatangannya, Patih meminta agar dikirim kenegri India untuk menghindari malaikat 'Izroil. Raja Sulaiman mengutus angin untuk membawa wakilnya kenegara tujuan.
      Setelah kepergiannya malikat maut bertanya kepada nabi siapa dia. Nabi Sulaiman berkata kalau dia adalah patihnya, dia merasa tidak nyaman dengan kedatangan kamu. Oh ya apa tujuanmu datang kesini ?. Saya diutus oleh Alloh untuk mencabut nyawanya di india. Saya mencarinya disana namun tidak menemukannya dan ternyata dia ada disini. kemudian Malaikat pamit untuk memenuhi perintah Alloh mencabut nyawa sang Patih.

No comments:

Post a Comment